Ambon,- Mahasiswa Institut Agama Islam Pecinta Alam (Mahipala) Ambon melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah yang berada di sungai Kawasan kampus IAIN, Stain, Minggu (25/2). Pembersihan sampah di sungai ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang kotor akibat ulah manusia.
Ketua Umum Mahipala Ambon Abdul Wahid Aloatuan mengatakan, kegiatan pembersihan wilayah sungai merupakan program kerja organisasi juga bertujuan melestarikan alam, karena bencana banjir yang kerap kali terjadi itu diakibatkan alam yang kotor.

Ini adalah program kerja dan juga bentuk kepedulian kita selaku anak pecinta alam untuk bisa melestarikan alam sekitar dengan baik. Sebab bencana itu terjadi karena alam yang dirusak oleh manusia sendiri,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menjaga alam dengan baik agar tidak terjadi bencana ini bukan hanya tugas dari pecinta alam saja, akan tetapi tugas menjaga lingkungan ini harus disadari bersama oleh masyarakat yang mendiami wilayah sungai tersebut.

“Ini bukan cuma tugas kita sebagai anak pecinta alam. Tapi kesadaran bersama masyarakat sekitar untuk menjaga kondisi alam ini dengan baik, khususnya wilayah sungai,” ujar Aloatuan.

Dia berharap, dengan adanya pembersihan ini, masyarakat dapat sadar terhadap lingkungan sekitar sungai sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan karena dapat berakibat buruk.

“kami minta kepada masyarakat di wilayah sungai agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di sungai, sebab dapat berakibat penyakit dan banjir,” katanya. (Sumber : kumparana.com)

Buka Chat
1
Mahipala Ambon
Hai sahabat pecinta Alam..! Ada yang bisa kami bantu?