AMBON,- Mahasiswa IAIN Pecinta Alam (MAHIPALA) Ambon dinilai memiliki peran penting sama seperti UKM maupun UKK lain, dalam mendorong sekaligus menyambut pengalihatan status IAIN menuju Universitas Imama Rijali Ambon.

Hal ini disampaikan Pj Ketua Umum MAHIPALA Ambon, Hasim Mahu dalam pembukaan musyawarah organisasi pecinta alam tersebut, di Gedung Student Centre, Kampus IAIN Ambon, Sabtu (20/2/2021).

Menurut dia, pengurus ke depan harus perbanyak kegiatan berskala nasional maupun regional, yang bisa mendorong kemajuan Kampus Hijau tersebut.

“Kepengurusan baru nantinya, lebih banyak menggelar kegiatan skala nasional dan lokal guna mempersiapkan diri menyambut UIN Ambon,” ujar Mahu mengajak.

Dia menyinggung, pada Oktober 2018 lalu, MAHIPALA Ambon juga menggelar kejuaran IAIN Wall Climbing (IWCC). Kegiatan berskala regional itu, kata dia, dimaksudkan untuk memperkenalkan IAIN ke khalayak Maluku dan Indonesia secara umum.

Sabarudin Rery, salah satu senior MAHIPALA dalam kesempatan itu juga mengatakan, organisasi tempat dirinya bernaung tidak saja fokus pada kuantitas semata, namun sebaliknya soal kualitas.

“Seperti yang kita lihat saat ini. MAHIPALA hanya punya sedikit anggota, tapi jika diberi tanggungjawab, tanpa basa-basi mereka langsung kerja,” katanya singkat.

Sementara Pembantu Rektor III, Dr. Faqih Seknun mengapresiasi UKM dan UKK yang ada di lingkup IAIN Ambon. Faqih menyebut, dirinya juga orang lapangan dan biasa bekerja di wilayah-wilayah itu.

“Saya juga orang lapangan, jika sewaktu-waktu MAHIPALA membutuhkan hal-hal berkaitan dengan lapangan bisa menghubungi saya. Saya juga bangga dengan seluruh UKM dan UKK yang ada di kampus ini,” pungkasnya.

Musyawarah ke-14 ini dihadiri oleh Racana, Menwa, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), UKM Olahraga dan sejumlah senioritas MAHIPALA Ambon (*)

Buka Chat
1
Mahipala Ambon
Hai sahabat pecinta Alam..! Ada yang bisa kami bantu?